Blog tentang hobi dan kreasi jadi rejeki

Selasa, 10 Januari 2023

Pengda PPPPSI Jawa Timur Sukses Gelar Rakerda Tahun 2023 di Pasuruan


 

Minggu, 8 Januari 2023, Pengda PPPPSI Jawa Timur, menggelar Rakerda (Rapat Kerja Daerah) bertemakan Bersinergi Satu Tujuan. Agenda yang dibahas adalah rencana kerja di tahun 2023. Dan tentunya evaluasi apa yang sudah dilakukan sepanjang tahun 2022 lalu.

Sebuah karangan bunga terpampang di depan gedung pertemuan yang dikirim oleh Penasehat Pengda Jawa Timur, Arief Purwanto, SH. MH. CTA. CLA. Pada Rakerda kali ini Arief Purwanto terpaksa tidak bisa ikut hadir karena berbarengan dengan acara yang tidak bisa ditinggalkan.

Jajaran pengurus PPPPSI Pasuruan siapkan Rakerda

 

Agenda Rakerda Pengda PPPPSI Jawa Timur yang tempatnya dan segala keperluannya telah disiapkan secara matang oleh Pengcab PPPPSI Pasuruan, bukan untuk keharusan dari terbentuk organsiasi. Rakerda dimanfaatkan untuk mengevaluasi apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilaksanakan berikutnya.

Acara yang dibuka oleh Wakil Ketua Pengda PPPPSI Jawa Timur, Ir. Heri Suprapto berlangsung lancar. Bertempat di Hall pertemuan Rumah Makan Kurnia Pasuruan Jl. Jendral A. Yani No 49-51, Gadingrejo, Kec Gadingrejo, Kota Pasuruan, berbagai hal dibicarakan.

“Nafas organisasi itu adalah adanya lomba. Saat berkumpul di arena lomba semua kendala yang terjadi bisa dibicarakan bersama,” tutur Heri. “Paling tidak jalan keluar untuk kembali meningkatkan animo adalah lomba di level yang paling kecil, biar ramai kembali.”

Suasana jalannya Rakerda Pengda PPPPSI Jawa Timur 2023

 

Agar lomba-lomba di daerah dapat berjalan lancar tentu perlu kehadiran juri-juri yang akan memberikan penilaian. Untuk itu Pengcab harus mempunyai juri, minimal empat orang. Pengda siap mensupport daerah yang akan mengadakan kaderisasi juri.

Ketua I Bid. Organisasi, Achmad Su’udi mengakui jika kini banyak Pengcab-Pengcab yang tidak aktif. Dengan semangat bersinergi satu tujuan semua bisa dibicarakan dan dicarikan jalan keluarnya.

“Kita harus tetap optimis, harus terus eksis. Jika ada masalah di Pengcab itu merupakan hal yang biasa. Yang rumit itu adalah jika persoalan pribadi dibawah ke ranah organisasi. Mari bersinergi satu tujuan, karena ini adalah organisasi hobi maka mari bersenang-senang dan jangan cari keuntungan di organsasi ini agar bisa langgeng,” ucap Achmad Su’udi.

H. Gufron, tokoh puter pelung Sumenep

 

Liga Puter Jawa Timur (LPJT) juga akan diputar kembali. Rencananya akan ada lima putaran yang akan dibuka di Sumenep pada bulan Maret. Gelaran liga akan diselenggarakan oleh daerah yang bersedia menyelenggarakan LPJT 2023.

Sempat ada usulan untuk menempatkan gelaran liga ini di satu titik agar bisa memudahkan siapa saja para penghobi puter pelung untuk hadir. Namun dengan semangat silaturahmi yang digagas sejak awal keberadaan event liga ini, maka diputuskan LPJT akan digelar di lima Pengcab yang ada di lingkungan Pengda Jawa Timur.

Aturan main yang diberlakukan masih tidak jauh dari aturan yang sebelumnya sudah berjalan. Hanya saja nantinya akan ditentukan sebanyak 20 pemenang di setiap putarannya. Pemberlakukuan poinnya pun akan sedikit berbeda.


Rakerda Pengda jawa Timur berjalan lancar dan sukses

“Nantinya sistem poin akan dibuat agar bisa sekompetitif mungkin jalannya persaingan di LPJT,” jelas Muhlis Hidayat, Sekda Jawa Timur. “Liga kita buat semenarik mungkin, sehingga beberapa hal yang kita adakan perubahan.”

Sementara Bekti Setyo Utomo sebagai Ketua III Bid. Kejurian, siap menghadirkan juri-juri terbaik Jawa Timur untuk mengawal pelaksanaan LPJT. “Kita juga sudah siap untuk meningkatkan kinerja juri-juri yang ada.”

Beberapa usulan disampaikan dengan semangat agar Pengda PPPPSI Jawa Timur lebih baik lagi. Semua usulan dan laporan direspon dengan baik oleh para pengurus daerah. Dhimas Nugroho sebagai Ketua IV Bidang Litbang & Pengembangbiakan, menuturkan hal yang menarik.

Dhimas berencana membuat pilot project peternakan di Blitar untuk menghasilkan burung-burung yang berkualitas. Ini didasari oleh kenyataan bahwa jika beternak hanya mengandalkan trah maupun kualitas suara saja belum benar-benar bisa menjamin hasilnya akan bagus. (Ramlee)



Sumber remen.id Rakerda Pengda PPPPSI Jawa Timur 2023 Bersinergi Satu Tujuan Berjalan Lancar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latber Malam Road to Margo Trophy, Jaladri dan Maha Raja Raih Bendera Enam Warna, Bimo Juara

Setelah sukses pada penyelenggaraan latber sebelumnya, Latber Road to Margo Trophy kembali digelar pada Sabtu, 14 September 2024 di Gantanga...