Blog tentang hobi dan kreasi jadi rejeki

Minggu, 15 Januari 2023

Pesona dan Ken Arok Raih Juara di Latber Perdana Pengcab Madiun Tahun 2023

 


Pengcab PPPPSI Madiun kembali gelar lomba seni suara alam burung puter pelung di Gantangan Benggol Joyo Jl. Ardodali No.39, Josenan, Kec. Taman, Kota Madiun. Agenda lomba sukses dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Januari 2023.

Gelaran ini sebenarnya kegiatan rutin dari pengcab Madiun. Sudah sekitar lima tahun Pengcab Madiun mempunyai jatah menggelar agenda lomba di Gantangan Benggol Joyo. Bahkan jauh sebelum Pengcab-Pengcab di Jawa Timur membuat kegiatan yang sama.

“Seperti biasa setiap hari Sabtu di Gantangan Benggol Joyo ada jatah untuk lomba burung puter dari Pengcab PPPPSI Madiun,” ungkap Ir Heri Suprapto, Ketua Pengcab Madiun. “Oleh sebab itu Pengcab Madiun pun segera bergegas memulai untuk mengawali kegiatan lomba di tahun 2023 ini.”

Setiap hari Sabtu Gantangan Benggol Joyo jadi arena lomba puter pelung
Agenda lomba seperti itu harus terus dilaksanakan untuk memberikan ruang bagi para puter pelung mania. Acara seperti itu harus selalu intens dilaksanakan, agar hobi puter pelung terus eksis.
 
Dan undangan panitia pun direspon oleh para penghobi. Mereka dengan antusias menghadiri latber perdana Pengcab Madiun di tahun 2023. Padahal acara tersebut dipersiapkan secara singkat. Hanya ada waktu 3 hari saja sebelum akhirnya memutuskan latber di Gantangan Benggol Joyo berjalan.

Dua kelas dibuka oleh panitia yakni kelas Pemula dan kelas Utama. Agenda lomba ini nyaris hanya tiga hari saja persiapannya. Mulai dari mengumumkan adanya lomba hingga menjaring peserta. Memang gantangan tidak sampai penuh tetapi mengingat singkatnya persiapan, hal itu bisa dimaklumi.  

Beberapa penghobi dari luar kota ikut meramaikan. Seperti yang tercatat di daftar peserta yang ada di meja panitia, peserta datang dari Bangkalan, Tuban, Ngawi, Magetan, dan Madiun sendiri. Mereka ingin kembali merasakan atmosfer lomba seperti sebelumnya. 

“Peserta memang tidak begitu banyak karena kita sebenarnya tidak ada persiapan sama sekali. Dan untuk menyiapkan segala sesuatunya hanya ada waktu 3 hari mempersiapkan sebelum hari H acara lombanya. Tetapi Alhamdulillah panitia tidak tekor,” ucap Heri lebih lanjut.

 
Para peserta latber perdana Pengcab Madiun di tahun 2023

Pengcab Madiun akan terus mengupayakan adanya kegiatan lomba. Hanya dengan lomba atau kompetisi, suatu hobi bisa terus berjalan dengan baik. “Seperti diketahui bahwa lomba adalah nafas dari organisasi. Jika tidak ada lomba berarti kita tidak lagi bisa bernafas dan matilah Pengcab Madiun,” tegas Heri.

Beberapa penghobi mengaku bersyukur bisa ikut nimbrung di gelaran tersebut. Karena hampir saja tidak mengetahui akan adanya lomba. Meski dengan begitu mereka harus menyiapkan gacoannya secara singkat untuk mengikutinya. Bagi mereka, lomba adalah sebuah jalan dan wadah untuk silaturrahmi sekaligus menyalurkan hobi.
 
Sementara itu, dari dalam arena diinformasikan pertarungan berjalan seru. Empat babak penjurian berlangsung ketat dan menegangkan. Semua burung yang turun berlaga berusaha tampil semaksimal mungkin. Sampai akhirnya ditetapkan posisi kejuaraan. 
 
Untuk Pemula, juara pertama berhasil menjadi milik Ken Arok orbitan P. Kamal Bangkalan. Posisi kedua ada Bintang besutan Idola BF dari Tuban. Disusul kemudian oleh Kinos, burung puter debutan Pogo BF Madiun.

Di kelas Utama, Idola BF dari Tuban tampil di podium juara melalui penampilan Pesona yang ada di gantangan nomor 38. Tempat kedua didapat Ken Arok yang di sesi kelas Pemula tampil sebagai juaranya. Dan posisi ketiga ditempati Israel milik Osaka BF Madiun yang ada di gantangan 36.


“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mendukung dan ikut mensukseskan acara Latber Pengcab Madiun ini. Saya atas nama panitia juga meminta ma’af jika selama penyelenggaraan, ada hal-hal kurang berkenan. Semoga untuk kegiatan selanjutnya kami bisa lebih baik dan lebih banyak mendapatkan dukungan,” harap Heri Suprapto. (Ramlee)
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latber Malam Road to Margo Trophy, Jaladri dan Maha Raja Raih Bendera Enam Warna, Bimo Juara

Setelah sukses pada penyelenggaraan latber sebelumnya, Latber Road to Margo Trophy kembali digelar pada Sabtu, 14 September 2024 di Gantanga...