Blog tentang hobi dan kreasi jadi rejeki

Senin, 11 September 2023

TGR Tulungagung Adakan Rutinan Hari Kamis Gantang Burung Anggungan

 


(Menolak lupa) Gantang rutinan di hari Kamis (21/10) oleh TGR Tulungagung di lapangan TGR Ds. Samir – Ngunut – Tulungagung, dihadiri oleh pecinta burung anggungan. Gantangan berupa tiang kerekan setinggi kurang lebih 5 – 6 meter berderet tampak ada sangkar.

Disini rupanya tidak saja pecinta burung derkuku kelantan saja yang kerap gantang burungnya, namun ada juga pecinta burung perkutut bangkok ikutan gantang. Bahkan pecinta burung puter pelung juga hadir. Memanfaatkan tiang hanging yang ada disana.

Derkuku maupun Perkutut siap dikerek
 

Rutinan seperti ini selain dimaksudkan sebagai ajang silaturrahmi sesama penghobi anggungan juga untuk terus melatih mental tanding gacoannya masing-masing. Karena kondisi yang semakin kondusif membuat di beberapa daerah telah siap kembali gelar lomba.

Derkuku dan Perkutut di tiang tinggi menjulang
 

Jadwal terdekat di sekitaran Tulungagung yang akan adakan lomba derkuku adalah lomba di Nganjuk dan awal bulan November depan di Blitar. Maka burung-burung yang disiapkan untuk lomba harus terkondisi dengan baik. Hanya dengan melakukan latihan rutin, setingan yang diperlukan saat lomba nanti bisa diaplikasikan dengan benar, dan menuai hasil maksimal.

Burung Puter Pelung ikut meramaikan
 

Itu seperti yang dituturkan Tinggil yang selalu menyiapkan kegiatan rutinan di lapangan TGR Tulungagung tersebut. “Barakallah rutinan sambil melatih burung di lapangan TGR Tulungagung ini dapat terus terlaksana. Semoga kedepannya nanti bisa berkembang dan tetap semangat.”

Guyub rukun
 

“Ini sekalian agar burung-burung ini akan siap mengikuti lomba. Dengan terus melatih mental bertanding, diharapkan burung dapat tampil baik saat nanti dilombakan.” (Ramlee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latber Malam Road to Margo Trophy, Jaladri dan Maha Raja Raih Bendera Enam Warna, Bimo Juara

Setelah sukses pada penyelenggaraan latber sebelumnya, Latber Road to Margo Trophy kembali digelar pada Sabtu, 14 September 2024 di Gantanga...