Blog tentang hobi dan kreasi jadi rejeki

Sabtu, 09 September 2023

Lomba Puter Pelung Liga AUB Solo Moncer Berjalan Seru, Sajikan Persaingan Ketat di Tiga Kelas



(Menolak lupa) Bertempat di gantangan Kedung Banteng Bird Club (KBBC) Sragen, pada Minggu 10 Oktober 2021 di Lapangan Gondang Kec. Gondang, Kab. Sragen, lomba puter pelung Liga AUB Solo Moncer berjalan seru. Lagi-lagi gelaran puter pelung Solo Raya cukup menarik perhatian para puter pelung mania untuk melombakan gacoannya masing-masing.

Ini sebenarnya merupakan kelanjutan dari agenda lomba PPPPSI Solo Raya, yakni lomba dengan sistem kompetisi. Rencananya akan digelar sebanyak tujuh putaran dengan menggunakan sistem poin. Di akhir gelaran, yang mengantongi poin terbanyak akan menjadi juara Liga AUB Solo Moncer tersebut.

Namun, karena adanya penyebaran Covid-19 yang semakin tidak terkendali dan begitu cepat menyebar kemana-mana, memaksa semua agenda harus dibatalkan. Meskipun gelaran perdana sempat dilangsung di Kampus AUB Surakarta, pada awal tahun lalu.

Karena sudah tidak memungkinkan untuk melanjutkan putaran tersisa, maka sistem pemberian poin pun ditiadakan. Namun Liga AUB Solo Moncer masih harus digunakan, karena terkait dengan pihak sponsor.

Panitia membuka tiga kelas, yakni kelas Pemula, Madya, dan Utama. Liga AUB Solo Moncer ini berlangsung dalam tiga sesi. Untuk kelas Pemula diberlakukan diskualifikasi, jika ada burung mendapatkan nilai lebih dari 43 ½ atau memperoleh koncer 5 warna. Suporter atau joki juga tidak diperkenankan meneriaki juri agar burungnya dinilai, jika tidak bakal terkena diskualifikasi.

Sebelumnya Didik Karyadi Ketua PPPPSI Solo menyampaikan bahwa sebagai peserta, Kita harus siap menang dan siap kalah. Semua yang terlibat di dalam gelaran hendaknya memunculkan nuansa lomba yang kondusif dengan tidak ada teriakan-teriakan sehingga dapat mengganggu jalannya lomba.

“Mari wujudkan lomba yang sportif dan fairplay, dengan tanpa ada teriakan serta beretika budaya yang santun,” kata Didik dalam sambutannya sebelum lomba dimulai.

Didik juga menyampaikan bahwa, PPPPSI Solo masih akan punya beberapa agenda menarik. Salah satunya di akhir bulan akan adakan pameran, festival, bursa, lelang puter pelung di Benteng Vandersbrugh gladak Solo dalam acara penutupan Solo Great Sale bersama Menteri Perekonomian RI, Walikota Solo, KADIN, dan Bank Indonesia.

Juga gelar budaya dan lomba tingkat nasional puter pelung. Memperebutkan Piala Bupati Karanganyar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Karanganyar. Lomba nasional tersebut sedianya akan digelar pada 14 November 2021.

Gelaran berjalan nyaris tanpa hambatan berarti. Dengan Sapu Angin milik Eton BF Bantul sebagai juara di kelas Pemula. Di kelas Madya jadi milik Play Boy, buurng milik Mr. Paul Intan dari Royal Merapi. Persaingan seru terjadi di kelas Utama, antara Play Boy dan Telung Segoro, saling susul nilai terjadi dengan Play Boy keluar sebagai juaranya. (Ramlee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latber Malam Road to Margo Trophy, Jaladri dan Maha Raja Raih Bendera Enam Warna, Bimo Juara

Setelah sukses pada penyelenggaraan latber sebelumnya, Latber Road to Margo Trophy kembali digelar pada Sabtu, 14 September 2024 di Gantanga...