Blog tentang hobi dan kreasi jadi rejeki

Kamis, 14 September 2023

Lomba Seni Suara Puter Pelung Bupati Cup Tulungagung Sediakan Motor Matic Off The Road Sebagai Doorprice Utama



(Menolak lupa) Di awal Bulan Desember, tepatnya pada Minggu, 5 Desember 2021 akan kembali hadir lomba seni suara alam burung puter pelung dengan tajuk “Bupati Cup” di kota marmer, Tulungagung. Gelaran lomba untuk memperingati HUT Kabupaten Tulungagung ke-816, yang diperingati setiap tanggal 18 November tersebut.

Ini sebuah upaya dari PPPPSI Pengcab Tulungagung guna menuntaskan agenda yang tertunda lebih dari satu tahun lamanya. Gara-gara pandemi Covid-19, rencana yang sudah matang dipersiapkan harus mundur teratur. Sedianya event ini dilaksanakan pada November 2020, selepas melaksanakan event besar “Baksos Pecinta Puter Kodim 0807/Tulungagung”.

Pengcab Tulungagung, mencoba menggelar Bupati Cup” pada November 2021, berbarengan dengan kegiatan-kegiatan dalam memperingati HUT Tulungagung, yang tahun ini dilaksanakan secara sederhana, karena pandemi belum juga berlalu. Namun jadwal yang diminta berbenturan dengan jadwal lomba lainnya di tempat berbeda.

Even Bupati Cup Tulungagung akan dilaksanakan di halaman GOR Lembu Peteng Jalan Ir. Soekarno Hatta Kabupaten Tulungagung. Sebuah pusat olah raga yang dibangun oleh Pemkab Tulungaggung ini jika pagi hingga sore hari menjadi tempat warga berolah raga. Kemudian berubah menjadi pusat kegiatan ekonomi warga saat malam hari, baik pelaku usaha kuliner maupun mainan anak-anak.

GOR Lembu Peteng mempunyai area yang luas. Mampu menampung puluhan kendaraan dari luar kota yang ikut meramaikan gelaran Bupati Cup Tulungagung. Disini akan didirikan tenda untuk arena gantangan berkapasitas 100 gantangan burung. Ditempat yang sama setahun yang lalu juga telah menjadi tempat dilaksanakannya Latpres “Baksos Pecinta Puter Kodim 0807/Tulungagung” pada 25 Oktober 2020.

Sebelumnya ada beberapa tempat menjadi rujukan tempat pelaksanaan Bupati Cup ini. Namun Drs. Bambang Ermawan, M.Pd. Ketua PPPPSI Pengcab Tulungagung, menetapkan tempat pelaksanaan terbaik masih tetap di GOR Lembu Peteng. Dengan mendirikan tenda tentunya sebagai arena gantangan.

“Memang ada beberapa tempat alternatif pelaksanaan lomba, sebelum akhirnya menetapkan GOR Lembu Peteng,” jelas Tinggil Sofyan P. Sekretaris II Pengcab Tulungagung. “Pak Bambang (ketua), meminta untuk tetap di GOR Lembu Peteng seperti gelaran Baksos Kodim 0807/ Tulungagung dulu.”

Jajaran trophy Bupati Cup Tulungagung telah siap
 

Panitia telah menyiapkan bermacam-macam doorprize, seperti burung puter pelung, beras, kipas angin, sangkar burung, asbak cantik, pakan burung olahan, bibit kelengkeng, dan baju eksklusif TGR. Yang menarik tersedia doorprize utama berupa sebuah motor matic Honda Beat keluaran tahun 2021 (Off The Road) bisa dibawa pulang bagi yang beruntung. Pengcab Tulungagung memang luar biasa. Biasanya doorprize motor berupa motor second, tetapi ini motor baru bahkan belum bisa dipakai turun ke jalan. Harus diurus dulu surat-suratnya.

Sepertinya even Bupati Cup Tulungagung ini, sepertinya akan menjadi ajang pertarungan bergengsi jawara-jawara puter pelung di tanah air. Ajang pembuktian siapa yang akan menjadi terbaik, menutup agenda lomba di akhir tahun. Bisa juga ajang pemanasan sebelum turun di even besar berikutnya di Bangkalan. (Ramlee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latber Malam Road to Margo Trophy, Jaladri dan Maha Raja Raih Bendera Enam Warna, Bimo Juara

Setelah sukses pada penyelenggaraan latber sebelumnya, Latber Road to Margo Trophy kembali digelar pada Sabtu, 14 September 2024 di Gantanga...