Blog tentang hobi dan kreasi jadi rejeki

Selasa, 05 September 2023

Aurel dan Kidung Rebut Juara di Latber Lawu Wilis Team



(Menolak lupa) Latber yang diselenggarakan oleh Lawu Wilis Team pada, Sabtu, 9 Oktober 2021 berjalan lancar dan sukses. Menempati lokasi di Gantangan Benggol Joyo Jl. Ardodali No.39, Josenan, Kec. Taman, Kota Madiun. Arena gantangan ini memang nyaman buat lomba puter pelung karena jauh dari gangguan bisingnya kendaraan bermotor.

Suasana yang nyaman inilah yang menjadikan peserta bisa menikmati jalannya penjurian puter pelung yang dikenal memiliki suara yang tidak seberapa lantang itu. Tanpa adanya teriakan dari suporter membuat suara anggung puter pelung terdengar dengan jelas dan memudahkan juri dalam memberikan penilaiannya.

Gantangan Benggol Joyo, sehari-hari digunakan oleh kicau mania untuk melombakan gacoannya. Namun khusus pada hari Sabtu akan dipakai oleh para pecinta anggungan burung puter pelung. Memang tidak setiap hari ada lomba puter pelung di gantangan.

“Kita melombakan dua kelas, yakni kelas Pemula dan kelas Utama,” jelas Aan Jenggot, komandan dari Lawu Wilis Team. Tiket yang disediakan oleh panitia nyaris ludes. Kemeriahan yang tercipta tidak lepas oelh kehadiran dari puter pelung mania dari sekitaran Madiun, seperti dari Magetan dan Nganjuk.

“Gantangan hampir penuh terisi, dan kita langsung melombakan kedua kelas tersebut secara bersamaan,” tutur Aan. “Ini juga dimaksudkan agar selesainya tidak terlalu sore sehingga puter pelung mania bisa tetap menikmati malam mingguannya bersama keluarga.”

Perebutan posisi kejuaraan di kelas yang dilombakan berlangsung seru dengan drama menegangkan. Betapa tidak, seluruh peserta berebut perhatian juri untuk mendapatkan nilai paling tinggi. Juripun yang ditugaskan berusaha menilai sesuai dengan kualitas dan performa puter pelung yang dilombakan.

Juara di kelas Pemula direbut oleh Kidung yang ada di gantangan 26 dengan total nilai 87. Burung dengan ring Ant 97 andalan ANT BF Madiun. Sedang di tempat kedua diisi oleh Brawijaya ring CPM debutan CPM BF Madiun di gantangan 20. Selanjutnya ada Salindri milik ANT BF dengan ring Ant 101 di gantang nomer 18.

Di kelas Utama, Aurel orbitan Kraton BF Lawu Wilis ring L2B 29 yang digantang pada nomor 39 berhasil menjadi juara pertama. Ini setelah penampilannya sepanjang empat babak yang dilangsungkan mampu meraih koncer empat warna total nilai 87.

Disusul kemudian oleh Sempurul andalan Pogo BF Madiun produk ternak Pogo BF sendiri yang menempati nomor gantangan 37 sebagai peraih podium kedua. Sempurul harus merelakan gelar juara diambil oleh Aurel karena penampilannya di babak pertama kurang greget dengan danya mendapatkan 43 ¼ saja. Lalu posisi ketiga Baba ring Berlian milik Abah Malik Nganjuk.

Panitia menyaampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga terselenggaranya acara lomba ini dengan baik, sekaligus meminta ma’af jika selama penyelenggaraan ada hal-hal yang kurang berkenan di hati para peserta yang telah hadir. (Ramlee)

 


 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latber Malam Road to Margo Trophy, Jaladri dan Maha Raja Raih Bendera Enam Warna, Bimo Juara

Setelah sukses pada penyelenggaraan latber sebelumnya, Latber Road to Margo Trophy kembali digelar pada Sabtu, 14 September 2024 di Gantanga...