Blog tentang hobi dan kreasi jadi rejeki

Senin, 13 November 2023

Gaco Imam Terdepan di Gantang dan Ngopi Bareng Ala Pengcab Probolinggo dan P3Pro


Pengcab PPPPSI Probolinggo bersama P3Pro, kembali menggelar kegiatan Gantang dan Ngopi Bareng pada Jum’at malam 3 Oktober 2023. Masih tetap menempati lokasi di Gantangan Pandawa BC Jl. Lumajang, Gg Gerilya Probolinggo.

Panitia hanya membuka satu kelas yakni kelas Bebas. Agus Prasaja selaku panitia yang juga Ketua P3Pro menuturkan bahwa kegiatan tersebut murni untuk membangkitkan semangat puter pelung mania yang ada di daerah Probolimggo.

“Kami bersama Pengcab Probolinggo sengaja menggelar acara ini secara rutin biar teman-teman ada semangat karena wadah untuk menyalurkan hobi selalu ada. Makanya kami kembali adakan gantang puter pelung bersama-sama.”

Juri yang bertugas
 

“Sambil kita menikmati alunan anggung burung puter pelung dan ngopi bareng. Sehingga kami bisa lebih banyak belajar” terang Agus Prasaja. Malam itu tidak seramai biasanya, karena beberapa penggemar dan penghobi ada yang tidak hadir.

“Gantang dan Ngopi Bareng, tetap kita laksanakan yang merupakan agenda rutin setiap 2 minggu sekali,” terang Iwan Siswanto dari Pengcab Probolinggo. “Meskipun ada beberapa teman yang tidak bisa hadir dikarenakan barengan dengan kegiatan lain.”

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa semakin memacu semangat puter pelung mania di Probolinggo khususnya untuk lebih eksis menekuni hobi. Setidaknya bisa menjadi wadah bagi kwok mania yang ingin menyemarakkan hobi, sehingga akan bermunculan pendatang baru.

Seperti kemarin, juga dihadiri penghobi baru puter pelung yang belum pernah hadir di arena gantangan. Dengan antusias mengikuti kegiatan. Juga mengamati seperti bagaimana suara puter pelung yang bagus dan sesuai dengan pakem penilaian. Sekalian agar tahu sampai sejauh mana kualitas anggung burung yang dipunyainya.

Kompak pendatang baru bapak dan anak wedok
 

Sementara itu, dari dalam arena bisa dinformasikan bahwa kegiatan berjalan lancar dan sukses. Cuaca cerah dan bahkan malam itu udara terasa panas, mewarnai jalannya gelaran. Proses penjurian yang berlangsung selama empat babak pun berjalan dengan lancar.

Juri-juri yang bertugas dengan sigap, memantau, dan menilai burung-burung yang tampil beraudensi di hadapan mereka. Suasana yang cenderung hening menambah kesyahduhan dalam menikmati anggung puter pelung di atas gantangan.

Anggung puter pelung terdengar syahdu
 

Di meja rekap, seluruh peserta dipilih siapa yang berhak menempati posisi kejuaraan berdasarkan penilaian dari para juri. Burung-burung milik Imam dari Djinggo Farm menguasai tiga besar daftar juara yang dikeluarkan oleh panitia.

Juara pertama berhasil menjadi milik Revolusi bergelang B 030 yang digantang pada nomor 8. Disusul kemudian oleh Satria ring B 041 yang menggunakan nomor gantangan 29 dan tempat ketiga ada FS burung Imam yang menggunakan ring B 043 pada gantangan 24.

Supriyanto serahkan piagam penghargaan
 

Diakhir acara segenap panitia mengucapkan banyak terima kasih atas segala dukungan dan partisipasi peserta sehingga pelaksanaan bisa berlangsung sesuai harapan. Permintaan ma’af juga disampaikan jika selama acara ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Alhamdulillah, rutinan 2 minggu sekali kegiatan Pengcab Probolinggo berjalan lancar. Monggo bagi penggemar yang lain bisa ikut gabung dan meramaikan hobi puter pelung di Probolinggo,” ajak Supriyanto, salah satu juri yang bertugas.

 

“Untuk kedepan akan kita atur lagi jadwalnya,” jelas Iwan. “Agar kegiatan ini bisa berjalan semarak dan bisa dihadiri semua pencinta puter pelung di Probolinggo. Semoga para pecinta puter pelung Probolinggo selalu rukun dan makin kompak dimanapun berada,” harap Iwan di akhir gelaran. (Ramlee/IS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latber Malam Road to Margo Trophy, Jaladri dan Maha Raja Raih Bendera Enam Warna, Bimo Juara

Setelah sukses pada penyelenggaraan latber sebelumnya, Latber Road to Margo Trophy kembali digelar pada Sabtu, 14 September 2024 di Gantanga...