Blog tentang hobi dan kreasi jadi rejeki

Sabtu, 10 Agustus 2024

Walikota Blitar Cup #1 Liga Derkuku Indonesia 2024 Putaran Ke-4, Ajang Pembuktian Para Jawara Hadir Akhir Pekan ini



Lomba Nasional Liga Derkuku Indonesia 2024 akan segera berputar kembali. Kali ini Kota Blitar yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaranya. Event bertajuk Walikota Blitar Cup #1 itu rencananya akan menempati lokasi di Lapangan Kantor Kelurahan Bendo Jl.Belawan, Bendo, Kec. Kepanjenkidul – Kota Blitar.

Event nasional yang memasuki putaran ke-4 ini akan digelar pada Minggu, 11 Agustus 2024. Perhelatan bergengsi ini tentu akan menjadi perhatian khusus dekoe mania tanah air. Tidak ada kata absen bagi penggiat lomba derkuku untuk ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Juri-juri terbaik PPDSI siap mengawal gelaran akbar Walikota Blitar Cup #1

Jedah waktu yang lumayan panjang memberikan cukup waktu bagi para dekoe mania untuk melakukan persiapan menjelang putaran berikutnya. Diharapkan ketika pagelaran akbar kembali digeber, para peserta bisa langsung tancap gas dengan performa yang segar bugar karena sudah menjalani masa persiapan matang.

Moment ini nampaknya akan kembali menjadi pembuktian seru bagi setiap dekoe mania. Terutama bagi mereka yang sudah memiliki poin di Klasemen Sementara Liga Derkuku Indonesia 2024, akan berupaya menambah poin untuk mengamankan posisi yang sudah terkumpul pada even sebelumnya.

Ratusan burung telah memastikan keikutsertaannya di ajang LDI 2024 Putaran 4


Bagi mereka yang belum beruntung mendapatkan kesempatan menang, maka inilah saat yang tepat untuk mengejar ketertinggalannya dari peserta lain. Kesempatan untuk menjadi yang terbaik di akhir putaran liga masih terbuka lebar.

Seperti jadwal yang sudah dirilis oleh PPDSI bahwa Liga Derkuku Indonesia 2024 rencananya akan digelar sebanyak 7 putaran. Itu artinya bahwa masih ada sisa putaran liga untuk memberikan ruang bagi peserta agar bisa berada di posisi barisan paling depan.

Karena yang pasti kesempatan yang sama masih dimiliki oleh seluruh peserta. Hanya mereka yang telah memastikan diri melakukan persiapan matang ditunjang oleh kualitas anggung burung derkuku yang mumpuni, pada akhirnya akan menjadi pemenang.

Yang pasti, meraih prestasi terbaik pada gelaran Liga Derkuku Indonesia merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para dekoe mania tanah air. Karena berhasil membuktikan kemampuannya diantara puluhan jawara-jawara derkuku se Nusantara. Disamping kualitas anggung mumpuni juga kesiapan prima saja yang bisa membawa ke podium juara.


Panitia Walikota Blitar Cup #1 menyediakan sebanyak 168 tiang gantangan. Dengan rincian kelas Pemula ada 84 tiang gantangan, kelas Yunior 42 gantangan, dan kelas Senior 42 gantangan. Tiga kelas yang dibuka mendapatkan respon bagus dari dekoe mania peserta, terutama kelas Pemula yang telah penuh.

Sigit Irianto, selaku Ketua Bidang Kejurian PPDSI Pusat yang rutin mengawal kegiatan selalu menekankan pada para juri untuk bisa berlaku fair play. Tidak memandang burung milik siapa. Karena kunci kesuksesan sebuah gelaran adalah kinerja juri yang professional, fair play, dan selalu menjunjung tinggi kejujuran.


Dari tiga putaran yang telah berjalan, Hari Imawan selaku Ketua Bidang Lomba PPDSI Pusat telah merekap poin dari setiap hasil kejuaraan. Di kelas Senior posisi pertama dihuni Narasoma milik B2W BF Sleman dengan poin 560. Sedang tepat dibawanya ada Lendir Joged amunisi Miasa Bali dengan 480 poin. Urutan ketiga ditempati Kamajaya gaco B2W BF dengan 400 poin.

Sedangkan di kelas Yunior, untuk peraih poin tertinggi berhasil didapat Imam Hariadi Bali lewat orbitannya bernama Udowo dengan raihan total poin sebanyak 255. Posisi kedua jadi milik Irama Agung gaco H. Prabukusumo Yogyakarta dengan raihan 165 poin. Posisi berikutnya ada Bagusan andalan Imam Hariadi lainnya dengan 150 poin.

Untuk kelas Pemula, posisi pertama ditempati Bintang Shorea milik Shorea BF Sleman dengan nilai poin yang didapat sebesar 240. Tempat kedua dihuni Bintang Panglimanya Jhony Susilo Situbondo dengan 200 poin. Posisi ketiga ada Soleh gacoan Hartejo Blitar dengan 180 poin.

Posisi ini bisa saja berubah bergantung dari hasil lomba selanjutnya. Jika melihat selisih poin di daftar klasemen sementara tidak ada yang unggul jauh. Maka peluang peserta untuk menggeser lawannya masih terbuka lebar, apalagi liga masih menyisakan empat putaran lagi.


Patut untuk diikuti serunya jawara-jawara derkuku terbaik di Nusantara bertarung di ajang Liga Derkuku Indonesia 2024 putaran ke-4 Walikota Blitar Cup #1. Informasi dari pihak penyelenggara jika seluruh persiapan sudah matang. Gebyar doorprize yang disediakan panitia sangat menggiurkan. Rugi rasanya jika tidak hadir akhir pekan ini di Blitar. (Ramlee)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latber Malam Road to Margo Trophy, Jaladri dan Maha Raja Raih Bendera Enam Warna, Bimo Juara

Setelah sukses pada penyelenggaraan latber sebelumnya, Latber Road to Margo Trophy kembali digelar pada Sabtu, 14 September 2024 di Gantanga...