Blog tentang hobi dan kreasi jadi rejeki

Sabtu, 04 Maret 2023

Podium Pertama Latber Pesona Delta Force Sidoarjo Jadi Milik Wiro Sableng Amunisi Baru Mas Badrus Lumajang



Setelah lama tidak terdengar menggelar hajatan lomba akibat kesibukan para pengurusnya, akhirnya Pengcab PPPPSI meramaikan kembali hobi puter pelung. Kali ini menggelar Lomba Seni Suara Alam Puter Pelung bertajuk Pesona Delta Force Sidoarjo pada Minggu, 26 Februari 2023.

Menempati lokasi di Gantangan PPKL JC Jl Raden Patah 48-50 Pucang Anom Sidoarjo. Agenda untuk pertama kalinya tergelar setelah usai sukses menggelar Piala Bupati Sidoarjo yang juga menghadirkan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, S.IP untuk membuka gelaran pada bulan September 2022 lalu.

Cuaca sedikit redup saat para peserta mulai berdatangan

Pengcab Sidoarjo kembali menghadirkan gantangan baru saat dipakai berkegiatan. Setelah sebelumnya juga menggunakan beberapa gantangan yang ada di Kota Delta tersebut. Suasana yang jauh dari keramaian sepertinya coba disuguhkan.

Gelaran lomba ini untuk merealisasikan keinginan puter pelung mania Kota Delata kembali mengggantang puter pelung miliknya. “Agenda yang kami gelar ini untuk mengobati kerinduan rekan-rekan puter pelung mania setelah lama tidak ada lomba di Sidoarjo,” terang Hariyono, selaku ketua panitia. “Sekalian menjajal arena gantangan baru yang belum pernah kita pakai.”

Mas Badrus (kaos merah) bersemangat jajal gaco barunya

Gelaran kali ini pihak panitia mengundang beberapa juri senior Pengda PPPPSI Jawa Timur untuk mengawal gelaran. Juri tersebut berasal dari Ponorogo (yang kini lebih sering bermukim di Gresik), Gresik, Mojokerto, dan Surabaya.

“Kita memang undang beberapa juri senior Pengda Jatim, untuk persiapan gelaran Liga Puter Jawa Timur yang akan segera diselenggarakan,” ujar Bekti Setyo Utomo yang dipercaya soal penugasan juri. “Biar kemampuan mereka tetap terjaga, juga memberikan jam terbang yang cukup kepada juri-juri junior daerah kita.”

Hariyono mengawasi langsung jalannya penjurian

Latber puter pelung kali ini menghadirkan juga pemain puter pelung yang ada di sekitaran Sidoarjo. Dari daftar peserta yang ada di meja sekretariat, hadir peserta dari Mojokerto, Surabaya, Bangkalan, dan tentunya dari Sidoarjo sendiri. Yang mengejutkan juga tampak petarung dari Lumajang.

Sosok petarung yang biasa dipanggil Mas Badrus sengaja datang untuk menjajal mental bertarung gaco barunya. Andalan ini dipersiapkan secara matang untuk menghadapi kompetisi tertinggi di Jawa Timur yakni Liga Puter Jawa Timur yang akan segera diputar kembali di tahun 2023 ini.

Mas Badrus angkat trophy juara berkat prestasi Wiro Sableng

“Terus terang judul yang ada di pamflet begitu menarik, dengan tajuk pra Liga Jatim (LPJT), Om,” jawab Mas Badrus menjawab pertanyaan dari media. “Di benak saya lomba di Sidoarjo pasti banyak burung-burung bagus yang bakal turun.”

“Sekalian saya ingin mencoba gaco baru saya yang saya persiapkan ke Liga 1 Sumenep nanti,” lanjut pemilik MBS BF Lumajang. “Dengan harapan kalau saya hadir di lomba Sidoarjo paling tidak saya tahu kualitas gaco saya dan burung-burung yang lain di pra Liga ini.”

Acara lomba puter pelung tersebut juga untuk menjawab keinginan beberapa mania puter pelung yang ada di Sidoarjo, karena Pengcab Sidoarjo sudah lama tidak adakan lomba karena keterbatasan tenaga dan kesibukan para pengurus. “Memang terkesan dadakan untuk memenuhi keinginan para penghobi akan lomba di Sidoarjo,” jelas Hariyono, Ketua panitia.

Saroven berikan trophy juara kedua kepada Taufik

Hariyono juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dari luar Sidoarjo, terutama Mas Badrus yang juah-jauh datang dari Limujang. Dan meminta ma’af jika dalam penyelenggaraan ada hal-hal yang kurang berkenan. Panitia akan berusaha untuk terus memperbaiki kekurangan yang ada.

“Kita berusaha memberikan yang terbaik untuk para penghobi puter pelung yang ada di Sidoarjo, jadi mohon maaf jika ada yang dirasa kurang saat acara berlangsung. Gantangan ini juga baru kali ini dipakai oleh Pengcab Sidoarjo untuk melaksanakan kegiatannya.”

Sementara itu, dari dalam arena diinformasikan bahwa jago-jago yang tampil berusaha berhasil mempertontonkan kualitas terbaiknya. Podium paling atas menjadi bukti ketangguhan performa mereka.

Ferry dengan Saimonya raih juara ketiga

Sejak dari babak pertama dimulai sampai babak empat berakhir. Tidak ada kendala apapun dan suasan terlihat guyub, rukun serta kondusif. Semua peserta menerima apa yang jadi keputusan tim juri yang bertugas.

Wiro Sableng andalan baru Mas Badrus MBS BF Lumajang tampil mempesona. Puter pelung bergelang MBS 212 yang menempati nomor gantangan 8, ditetapkan sebagai juara pertama. Disusul kemudian Saroven besutan Taufik Bangkalan.

Saroven, puter pelung ternakan AG 100 yang menempati nomor gantangan 25 dinyatakan sebagai peraih juara kedua. Sementara tempat ketiga direbut Saimo puter pelung ring FR 99 amunisi Ferry Sidoarjo yang yang digantang pada nomor 26 sebagai juara ketiga.


“Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah acara Latber Delta Force Sidoarjo berjalan lancar dan sukses,” kata Muhlis Hidayat, salah satu pengurus Sidoarjo yang hatinya sedang berbunga-bunga. “Mohon maaf atas segala yang kurang berkenan.

“Semoga kedepan bisa lebih baik, dan terima kasih buat peserta yg berkenan hadir semoga di lomba-lomba berikutnya gaconya bisa dapat moncer manggung dan bisa juara. Semoga silaturrahmi ini kekal abadi.” (Ramlee)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latber Malam Road to Margo Trophy, Jaladri dan Maha Raja Raih Bendera Enam Warna, Bimo Juara

Setelah sukses pada penyelenggaraan latber sebelumnya, Latber Road to Margo Trophy kembali digelar pada Sabtu, 14 September 2024 di Gantanga...