Blog tentang hobi dan kreasi jadi rejeki

Jumat, 10 Maret 2023

Bupati Cup Sumenep Seri Pembuka LPJT 2023 Perburuan Poin pun Dimulai, Doorprize Utama Gelang dan Cincin Emas Murni Menanti


Genderang perang perburuan poin di Liga Puter Jawa Timur (LPJT) 2023 akan kembali ditabuh akhir pekan ini, untuk menentukan siapa jawara puter pelung sejati di Jawa Timur. Dan kali ini Pengcab PPPPSI Sumenep dipercaya untuk membuka gelaran akbar tersebut dengan tajuk Bupati Cup Sumenep.

Kuputusan itu diambil dan disepakati bersama, saat Pengda PPPPSI Jawa Timur mengadakan Rakerda di Pasuraun pada bulan Januari lalu. Dan liga yang jadi kebanggaan puter pelung mania di Jawa Timur itu pun ditetapkan berputar kembali.

“Tentu ini suatu kehormatan bagi Pengcab Sumenep karena diberi kepercayaan oleh Pengda Jatim,” tutur H. Gufron yang hadir saat Rakerda di Pasuruan. “Karena di tahun 2022 lalu, Sumenep gagal menggelar LPJT. Namun kegagalan itu ditebus dengan menggelar spesial event.”

Suasana LPJT 2022 putaran pertama di Ngawi

Ini merupakan agenda yang telah ditunggu-tunggu, dan akhirnya Sumenep bakal  meramaikan hobi puter pelung lewat gelaran Bupati Cup Sumenep LPJT 2023 putaran pertama. Agenda yang rencananya akan dihelat selama 5 putaran ini akan dilaunching pada Minggu, 12 Maret 2023. 

Liga Puter Jawa Timur 2023 akan menjadi ajang sekaligus tantangan serta uji nyali kualitas puter pelung yang dipunyai para puter pelung mania. “Kami mengajak seluruh rekan-rekan kwok mania yang berada di mana saja untuk menghadiri gelaran kami,” ajak Sidqir Rachman, Ketua Pengcab Sumenep.

Dr. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd. Walikota Madiun bersama Ketua DPRD Madiun berkenan hadir di putaran kedua LPJT 2022

“Agenda lomba bertajuk Bupati Cup Sumenep, putaran pertama Liga Puter Jawa Timur, pada Minggu 12 Maret 2023. Silahkan dibuktikan sendiri apa yang akan kami hadirkan untuk puter pelung mania,” lanjut pria yang biasa disapa Decky tersebut.

Decky menambahkan bahwa start gelaran kali ini memang bisa dibilang agak lambat dari selesainya Rakerda Pengda Jatim kemarin. Ini karena, Pengcab Sumenep sebenarnya secara dadakan mengajukan diri untuk menggelar putaran liga.

Gelaran LPJT putaran ke-3 di Kediri berlangsung di tempat yang teduh

Namun demikian dipastikan tidak sampai mengurangi greget dan kemasan yang akan dihadirkan. “Agenda Liga Puter Jawa Timur memang dipertengahan bulan ini baru bisa kami gelar, yang terpenting bahwa keinginan kami untuk menggelar agenda liga bisa terwujud,” tegas Decky.

Tarung perdana ini akan dilangsungkan di Gantangan Arsyi BF Parsanga-Sumenep. Sebuah gantangan mewah yang mampu menampung jauh dari kapasitas gantangan-gantangan yang ada saat ini. Kontruksinya yang mewah membuat aura perseteruan akan menjadi pemandangan yang menyenangkan.


Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, S.IP menyerahkan piala Bupati kepada Letkol SCPM (purn) Didik Hariyadi Ketua Pengda PPPPSI Jawa Timur

“Saya rasa lapangan baru milik Arsyi BF sangat memadai untuk menggelar event sekelas Liga Puter Jawa Timur ini. Bahkan beberapa bulan yang lalu di tempat yang sama Pengcab Sumenep juga sukses menggelar sebuah spesial event. Dengan kapasitas 72 gantangan, menjamin semua jawara puter pelung yang ada bisa ditampung di tempat ini.”

Untuk tahun ini Liga Puter Jawa Timur, akan melombakan empat kelas, yakni kelas Pemula, Madya, Utama, dan kelas ring PPPPSI. Ada penambahan keikutsertaan kategori yakni kelas Pemula, setelah beberapa edisi LPJT tidak lagi dilombakan.

LPJT putaran ke-5 di Tulungagung berjalan lancar dan sukses

Ir. Heri Suprapto Wakil Ketua Pengda Jawa Timur menuturkan bahwa gelaran Liga Puter Pelung Jawa Timur bukan saja sebagai ajang unjuk kebolehan jawara level atas. Tetapi juga untuk memberikan kesempatan kepada pemula agar bisa aktif dalam meramaikan hobi puter pelung, khususnya di Jawa Timur.

“Saya melihat bahwa selama ini banyak pemula yang ingin ikut berlomba tapi takut ikut lomba karena burungnya pas-pasan, sehingga mereka menganggap belum waktunya ikut lomba, apalagi untuk gelaran sekelas LPJT,” ungkap pemilik Upap BF.


Jawara puter pelung sejati Jawa Timur tahun 2022

 

6
 

LPJT tahun 2023 ini kami gelar untuk mengawali mereka bisa ikutan lomba,” tambah Heri. Event ini pun digelar dengan tujuan meningkatkan semangat pemula untuk ikut lomba dan meningkatkan kualitas produk ternak di Jawa Timur, sehingga perlu adanya gelaran untuk terus mengukur kualitas produk ternaknya.

Yang lebih istimewa dengan apa yang akan disajikan oleh Pengcab Sumenep adalah disediakannya doorprize berupa 2 gelang dan 3 cincin emas khusus di event besok dan aneka doorprize lainnya. Sepertinya Bupati Cup Sumenep harus dihadiri semua yang merasa sebagai penggemar puter pelung. Apalagi kabarnya Ketua Umum PPPPSI Kombespol Widiatmoko akan ikut hadir menyaksikan. (Ramlee)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latber Malam Road to Margo Trophy, Jaladri dan Maha Raja Raih Bendera Enam Warna, Bimo Juara

Setelah sukses pada penyelenggaraan latber sebelumnya, Latber Road to Margo Trophy kembali digelar pada Sabtu, 14 September 2024 di Gantanga...