Blog tentang hobi dan kreasi jadi rejeki

Selasa, 01 Agustus 2023

Liga Puter Pelung Solo Raya 2023 Seri V akan Berputar Kembali, Peluang Rebut Podium Pertama Masih Sangat Terbuka



 

Liga Puter Pelung Solo Raya 2023 sudah tergelar selama 4 putaran. Dukungan dan partisipasi puter pelung mania di Solo Raya terbilang bagus. Peserta datang pun tidak hanya dari tuan rumah. Tercatat peserta yang akan ikut ambil bagian berasal dari Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Di awal pekan bulan Agustus nanti, tepatnya pada Minggu, 6 Agustus 2023, Liga Puter Pelung Solo Raya 2023 akan kembali berputar. Gelaran kali ini merupakan putaran ke-5. Dan rencananya akan berlokasi di Gantangan Gela Gelo New York, Colomadu – Karanganyar.

Setelah sebelumnya gelaran Liga Puter Pelung Solo Raya Putaran Ke-4 berlangsung di Gantangan Bale Munggur, Jatipuro, Trucuk – Klaten, pada 18 Juni 2023 yang lalu. Tidak terasa sudah satu bulan lebih, jawara-jawara puter pelung tidak beraksi mempertontonkan kualitas anggungnya.

Rapat pembahasan pelaksanaan Liga Puter Pelung Solo Raya 2023 Seri V di Karanganyar
 

“Rencananya Liga Puter Pelung Solo Raya 2023 Putaran 5, akan kami laksanakan pada 6 Agustus 2023 nanti,” terang Agung Cahyanto selaku Ketua Pelaksana Liga Puter Pelung Solo Raya 2023. “Dan gelaran minggu depan ini sudah memasuki putaran ke-5,” tambah pemilik Sadewa BF ini.

Liga Puter Pelung Solo Raya 2023 sendiri direncanakan bakal berjalan selama 6 putaran. Jumlah putaran ini disesuaikan dengan jumlah Pengcab yang ada di wilayah kerja Koorwil Solo Raya. Dengan demikian semua daerah berkesempatan menyelenggarakan event bergengsi Liga Puter Pelung Solo Raya 2023.

Perebutan gelar bergengsi Liga Puter Pelung Solo Raya 2023 selalu berjalan sengit
 

Sekaligus diharapkan bisa menggaraihkan kembali hobi puter pelung yang akhir-akhir ini dirasa mengalami kelesuan. Dengan kehadiran jawara-jawara puter pelung dari luar daerah juga bisa menjadi tolak ukur kemampuan burung-burung yang ada di wilayah Solo Raya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pelaksanaan Liga Puter Pelung Solo Raya 2023 ini nantinya akan memberikan penghargaan pada peserta yang dinyatakan sukses mengorbitkan puter pelungnya selama liga berlangsung. Ada empat kelas yang dilombakan yakni kelas Utama, ring pendamping PPPPSI, Madya, dan Pemula akan mendapatkan kesempatan berebut podium.

H. Alif sukses antar burung-burung asuhannya ke puncak klasemen kelas Utama
 

Perolehan poin untuk masing-masing peserta akan menentukan posisi yang akan diraih. Jika melihat Klasemen Sementara perolehan poin di masing-masing kelas, tampaknya kesempatan peserta untuk menggeser lawan, masih terbuka lebar. Selisih poin yang ada masih memberikan kesempatan untuk menjadi kampiun.

Siapapun yang ikut putaran liga, masih memiliki kans untuk menjadi peraih posisi paling depan di kelas yang diikuti. Maka liga putaran ke-5 ini bisa menjadi pembuktian siapa yang akan sukses menambah poin kembali. Sehingga di akhir putaran liga nanti memiliki peluang untuk mengisi tempat di barisan paling depan peraih juara.

Eko LMS sukses tempatkan Gideon di tangga teratas Kelas Madya dan PPPPSI
 

Paling tidak untuk mengetahui bahwa jawara-jawara yang dipunyai tidak kalah bersaing dengan jago-jago yang ada. Terutama yang dari luar daerah, karena memang panitia tidak membatasi peserta hanya dari Solo Raya saja. Siapa saja dari daerah manapun bisa ikut serta meramaikan gelaran.

Pelaksanaan Liga Puter Pelung Solo Raya 2023 putaran ke-5 akan digelar pada Minggu, 6 Agustus 2023. Dengan sisa waktu yang ada bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para petarung. Mulai sekarang bisa mempersiapkan secara serius gaco-gaco yang dipunyai guna meraih posisi terbaik.

Yang belum tampak di daftar peserta bisa segera mendaftarkan diri selagi masih ada kesempatan. Karena informasi dari panitia masih ada beberapa tiket untuk kelas-kelas yang dipertandingkan. Jika tidak, maka peluang untuk menyaksikan dan merasakan sensasi berlomba di Liga Puter Pelung Solo Raya 2023, bakal terlewatkan begitu saja.

Eton jaga asa Borneo kuasai klasemen kelas Pemula
 

Event sekelas liga tidak saja membutuhkan penampilan prima saja, tetapi konsistensi tinggi juga sangat diperlukan agar predikat terbaik tetap terjaga hingga putaran liga berakhir. “Kami sudah mempersiapkan trophy bergengsi untuk peserta yang jadi juara, mulai dari urutan pertama sampai 10 di masing-masing kelas yakni kelas Utama, ring pendamping PPPPSI, kelas Madya, dan Pemula,” jelas Agung Cahyanto menutup obrolan. (Ramlee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latber Malam Road to Margo Trophy, Jaladri dan Maha Raja Raih Bendera Enam Warna, Bimo Juara

Setelah sukses pada penyelenggaraan latber sebelumnya, Latber Road to Margo Trophy kembali digelar pada Sabtu, 14 September 2024 di Gantanga...