Blog tentang hobi dan kreasi jadi rejeki

Minggu, 31 Maret 2024

Raja Bandit dan Mama Muda Juara Latber YKS Bird Farm Gelaran Perdana Pengcab Sumenep



Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Pengcab PPPPSI Sumenep menggelar kegiatan berupa Latber bertajuk Spesial Ramadhan YKS Bird Farm, pada Sabtu malam 23 Maret 2024. Menempati lokasi di Lapangan Restu Ibu Parsanga – Sumenep, acara berlangsung lancar dan sukses tanpa hambatan.

Gelaran Latber Spesial Ramadhan YKS Bird Farm, menjadi agenda perdana sejak Sumenep vakum tanpa ada kegiatan hobi puter pelung. “Hari ini Pengcab Sumenep kembali meramaikan hobi puter pelung setelah kami sempat vakum selama 4 bulan,” terang H. Gufron, salah satu panitia.

Hal senada dilontarkan oleh Decky Ketua Pengcab Sumenep. “Empat bulan rasanya cukup lama bagi kami untuk tidak eksis lagi di lapangan.” Kegiatan ini digelar sebagai ajang silaturahim dan temu kangen para pencinta puter pelung.

Juri-juri yang bertugas
 

Karena mereka sudah lama vakum tanpa ada kegiatan. “Makanya hari ini kami buka kembali agenda silaturrahmi antara penghobi puter pelung di sekitar Sumenep.” Pada kegiatan lomba kali ini panitia membuka dua kelas yakni kelas Madya dan kelas Utama.

Dari semua kelas yang dibuka, seluruh tiket yang disediakan panitia tidak meninggalkan sisa. “Bahkan banyak yang tidak kebagian tiket,” jelas Wawan, Ketua Panitia. Dukungan yang luar biasa tersebut tidak hanya datang dari puter pelung mania setempat.

Para penghobi begitu bersemangat meramaikan Latber YKS Bird Farm
 

Dari meja panitia tercatat peserta dari Surabaya dan Pamekasan banyak yang hadir meramaikan. “Mudah-mudahan agenda perdana ini menjadi obat penyembuh rindu karena kami lama tidak ada kegiatan,” tegas Decky.

Agenda lomba kali ini Pengcab Sumenep menggandeng YKS Team untuk bersama-sama langsung mengawali kegiatan, agar hobi puter pelung di Sumenep tidak sampai berlama-lama tanpa ada kegiatan. “Saya tidak ingin hobi puter pelung di Sumenep menjadi vakum yang berkepanjangan,” ungkap Wawan.

Juara di kelas Madya
 

“Jadi kami berinisiatif untuk kembali menggelar kegiatan lomba bersama Pengcab Sumenep,” tambah Wawan. Nampaknya keinginan untuk kembali menggelar kegiatan, banyak mendapatkan dukungan dari para penghobi.

“Yang namanya hobi memang tidak bisa dicegah, makanya ketika lama tidak ada kegiatan, banyak rekan-rekan yang bingung harus menyalurkan hobi lewat apa. Alhamdulillah hari ini mereka bisa kembali beraktifitas, berjumpa dengan sesama penghobi dan peternak puter pelung.”

Juara di kelas Madya
 

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang mendukung kegiatan kami, mudah-mudahan apa yang akan kami perjuangkan untuk kembali menyemarakkan hobi puter pelung di Sumenep, bisa kembali terwujud,” harap Wawan lagi.

Kemeriahan lomba malam itu didukung penuh oleh cuaca cerah. Sepanjang acara berlangsung, berjalan tanpa hambatan. Proses penjurian yang berlangsung selama empat babak berturut-turut, juga tidak terkendala. Perebutan posisi kejuaraan berlangsung seru dan ketat.

Puluhan doorprize dibagikan panitia
 

Empat babak penjurian yang diberikan kepada juri, berjalan sesuai harapan. Kru juri yang bertugas juga menjalankan misinya tanpa ada sesuatu yang mengganggu. Dari peserta yang hadir menginginkan event seperti ini berlangsung pada pagi hingga sore hari, seperti yang disampaikan pemilik Mama Muda BF.

Untuk podium pertama Kelas Utama diraih oleh Raja Bandit orbitan Amir dari Pamekasan dengan ring 99BF 224 yang digantang pada nomor 16. Dilanjutkan kemudian posisi kedua ada Restu Ibu milik Mr Decky Sumenep produk ternak RI 03 yang digantang pada nomor 32 dan tempat ketiga diraih Marco amunisi Semi BF Surabaya, ring M2NK 72 yang berada di nomor 30.


 



Kelas Madya, juara pertama berhasil diraih Mama Muda andalan Fauzan Lenteng, ternakan Angel 76 yang menempati nomor gantangan 47. Disusul Raja Tega amunisi M. Rasyid Kalianget ring Sutra 54 yang berada di gantangan nomor 14. Dan tempat ketiga ada Rangkah Gunung orbitan Amir Pamekasan yang digantang pada nomor 8 dengan ring 99BF 152.

Diakhir acara, Decky mengucapkan terima kasih atas dukungan dari peserta sehingga acara berlangsung sukses dan lancar. Bahkan rencananya Pengcab Sumenep akan kembali mengadakan event-event besar setelah hari raya. Selain itu juga akan merutinkan kembali gelaran latber secara bergantian dengan Pengcab Pamekasan. (Ramlee/Est)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latber Malam Road to Margo Trophy, Jaladri dan Maha Raja Raih Bendera Enam Warna, Bimo Juara

Setelah sukses pada penyelenggaraan latber sebelumnya, Latber Road to Margo Trophy kembali digelar pada Sabtu, 14 September 2024 di Gantanga...