Blog tentang hobi dan kreasi jadi rejeki

Kamis, 18 April 2024

Genderang Perang Perburuan Poin Dimulai, Saat Liga DMS 2024 Resmi Dimulai



Cukup lama, Liga DMS yang jadi kebanggaan dekoe mania Solo Raya telah berakhir. Namun di akhir pekan ini, tepatnya pada hari Minggu, tanggal 21 April 2024, akan kembali bergulir, kali ini bertajuk Laga Bintang DMS Halal bi Halal. Genderang perang perburuan poin Liga DMS 2024, pun kembali digeber.

Even yang akan digelar menggunakan lapangan perkutut dan derkuku Gawanan Colomadu Karanganyar, akan menjadi ajang bergengsi yang selama ini sudah ditunggu-tunggu dekoe mania Solo Raya. Setelah usainya Pemilu dan Bulan Puasa, dekoe mania Solo Raya pun bersiap kembali memanaskan amunisinya masing-masing.

 


 

“Kami mengajak seluruh rekan-rekan dekoe mania yang berada di mana saja untuk menghadiri gelaran kami bertajuk Laga Bintang “Halal bi Halal” Liga DMS Putaran I, pada Minggu 21 April 2024. Monggo dibuktikan apa yang akan kami hadirkan untuk dekoe mania,” terang Jatmiko, salah satu anggota panitia penyelenggara.

Jatmiko menambahkan bahwa start gelaran kali ini memang terbilang lambat. “DMS memang vakum yang agak lama menunggu selesainya Pemilu dan meredanya musim hujan.” Bulan-bulan ini musim penghujan telah mencapai puncaknya.

 

 

“Hujan yang turun begitu lebat akhir-akhir ini tentunya sedikit berpengaruh bila diadakan event lomba,” terang Agung Cahyanto Ketua Pengcab PPDSI Suraakarta. “Terutama yang datang dari luar kota, seperti Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarata , Kebumen, Purworejo, Magelang, maupun Semarang.”

Namun demikian lamanya tidak ada kegiatan dipastikan tidak sampai mengurangi greget dan kemasan yang akan dihadirkan. “Agenda Liga DMS baru bisa kami gelar, yang terpenting bahwa keinginan kami untuk menggelar agenda bisa segera terwujud,” lanjut Agung.


Bimo persembahkan gelar juara di kelas Senior untuk Sunaryanto
 


Dalam event tersebut juga akan dilakukan penyerahan penghargaaan Liga Derkuku Mania Surakarta tahun 2023. “Nanti saat event Laga Bintang DMS juga akan diberikan penghargaan kepada pemilik 10 peringkat terbaik di kelasnya masing-masing,” ungkap Agung.

“Event pembukaan Liga Derkuku Mania Surakarta Tahun 2024 ini kebetulan momennya masih Lebaran ya sekalian Halal bi Halal,” tambah pemilik Sadewa BF. Akan ada tiga kelas yang akan menjadi pilihan bagi penghobi derkuku untuk menentukan mana yang akan diikuti, yakni kelas Pemula, kelas Yunior, dan kelas Senior.

 

 

Liga DMS kali ini rencananya akan dihelat tidak sebanyak putaran pada tahun lalu. “Karena tinggal beberapa bulan paling 3-4 putaran,” jelas Jatmiko. Tentu ini akan sangat menarik bagi peserta karena mereka memiliki kesempatan untuk menjadi pemenang.

Pada Liga DMS putaran pertama ini, pemilik Jat BF Solo menuturkan bahwa untuk kelas Pemula disediakan 60 tiang gantangan. Sedangkan untuk kelas Yunior dan Senior masing-masing tersedia 36 tiang gantangan atau satu blok.

Wayang andalan Agung Cahyanto bersinar di kelas Yunior
 

“Berdasarkan hasil rapat dengan para pengurus, telah disepakati tentang harga tiket Liga DMS putaran pertama, yakni untuk kelas Pemula Rp 50.000, Sedangkan untuk kelas Yunior dan kelas Senior ditetapkan Rp 100.000,” terang Jatmiko.

Lebih lanjut disampaikan bahwa gelaran ini bertujuan untuk menambah ketahanan serta gairah para peternak dan peserta lomba untuk tetap eksis mengikuti perlombaan yang semakin intent dilakukan di berbagai daerah. Keputusan ini juga sebagai wujud perhatian pengurus dan panitia kepada penghobi agar bisa ikut serta meramaikan gelaran Liga DMS.

Panitia Liga DMS ingin agar gelaran ini bisa dirasakan dan dinikmati serta diikuti oleh seluruh komunitas dekoe mania. Baik dari dekoe mania senior sampai dekoe mania pendatang baru yang belum pernah merasakan keseruan mengerek burung gacoannya, sehingga liga ini bisa mempersatukan dekoe mania dalam satu gelaran liga.

 


 

Event ini memang digelar dengan tujuan menambah semangat para pemula untuk ikut lomba dan meningkatkan kualitas produk ternak di Solo Raya tentunya. Sehingga perlu adanya gelaran untuk terus mengukur kualitas produk ternaknya.

Antusias dekoe mania yang bakal hadir di Liga DMS 2024 memang luar biasa. Karena dari catatan panitia, list pendaftaran langsung diserbu oleh peserta. “Begitu list pendaftaran dibuka responnya sungguh luar biasa. Mungkin hal ini bisa terjadi karena DMS agak lama vakum,” kata Jatmiko.


Aries bersama Arya Jagad andalannya
 

Dengan melihat kesiapan para peserta di Liga DMS 2024 nanti, tentu persaingan untuk berburu poin bakal ramai dan seru. Bagaimana keseruan persaingan antar jawara nanti?. Dan jago siapa yang bakal sukses mengamankan poin perdana liga DMS 2024?. Semuanya patut ditunggu tanggal mainnya.

“Saya mewakili panitia memohon doa dan support partisipasi teman-teman dekoe mania semua. Semoga lomba pembuka Liga DMS 2024 dengan tajuk “Laga Bintang Halal bi Halal Liga DMS Putaran I nantinya bisa berjalan lancar dan sukses,” tutup Jatmiko. (Ramlee/Jat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latber Malam Road to Margo Trophy, Jaladri dan Maha Raja Raih Bendera Enam Warna, Bimo Juara

Setelah sukses pada penyelenggaraan latber sebelumnya, Latber Road to Margo Trophy kembali digelar pada Sabtu, 14 September 2024 di Gantanga...