Blog tentang hobi dan kreasi jadi rejeki

Sabtu, 17 Juni 2023

Arahan Ketua Umum PPPPSI di Rakernis PPPPSI Tahun 2023 untuk Evaluasi dan Mencari Solusi Setiap Persoalan yang Ada

 



Perkumpulan Penggemar dan Pelestari Puter Seluruh Indonesia (PPPPSI) menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis). Sekjend PPPPSI Supriyatno memimpin Rakernis Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kediaman H. Harnadi di Perumahan Wahyu Taman Sarirogo Blok Ai-1, Kedayon, Sumput, Sidoarjo-Jawa Timur, pada Minggu 11 Juni 2023.

Tema yang diangkat adalah “Evaluasi dan Solusi Terhadap Kendala yang Dihadapi oleh Organisasi”. Rakernis dihadiri langsung oleh Ketua Umum PPPPSI Kombes Pol Widiatmoko Hadi Prabowo, SH.SIK.MH didampingi Ketua I Bidang Organisasi Letkol CPM (Purn) Didik Hariyadi, yang juga Ketua Pengda PPPPSI Jawa Timur.

Juga hadir beberapa Pengurus PPPPSI Pusat, perwakilan dari Pengda Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta tokoh-tokoh anggungan puter pelung di Jawa Timur. Rakernis ini diakui oleh Kombes Pol Widiatmoko sudah agak terlambat dilakukan.

Sekretarus Jendral PPPPSI Supriyatno membuka Rakernis PPPPSI tahun 2023
 

Karena semestinya sudah harus diselenggarakan pada awal tahun lalu. Salah satunya karena kesibukan Kombes Pol Widiatmoko sendiri yang kini menjabat sebagai Dirbinmas Polda Banten setelah sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri.

Kegiatan diawali penyampaian pokok-pokok permasalahan yang dihadapi oleh PPPPSI yang disampaikan oleh Sekjend PPPPSI. Dilanjutkan oleh arahan langsung oleh Ketum PPPPSI. Widiatmoko berharap program kerja PPPPSI yang telah berjalan dapat terus dilanjutkan.

Ketum PPPPSI Kombes Pol Widiatmoko memberikan arahan apa yang harus dilakukan
 

“Kita perlu melakukan evaluasi apa yang sudah dilakukan selama ini dan apa saja kendala yang dihadapi beserta solusi untuk itu,” ucap Widiatmoko. “PPPPSI harus mampu membangun program kerja yang diinginkan.”

“Kita dipertemukan di forum ini karena mempunyai hobi yang sama. Hobi itu untuk mempererat silaturahmi dan bukan hanya untuk mencari siapa yang benar siapa yang salah ketika timbul permasalahan dan merasa menang setelahnya.”

H. Harnadi dan Bekti Setya Utama
 

Rakernis pada hakekatnya merupakan evaluasi pelaksanaan program kegiatan yang sudah dilaksanakan. Serta untuk menyamakan visi, misi, dan persepsi program kedepan guna dapat ditindaklanjuti oleh Pengda maupun Pengcab-Pengcab yang ada.

Demi keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi pada tahun yang akan datang. Rakernis PPPPSI tahun 2023 diharapkan dapat menjadi forum penyampaian evaluasi dari berbagai permasalahan program kerja pada tahun 2022.

Rakernis berlangsung dalam suasana kekeluargaan
 

Sehingga apa yang ingin dicapai berdasarkan kesepakatan bersama itu berhasil dilaksanakan dan hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan. Salah satunya adalah kelesuan yang dirasakan oleh para penghobi dan peternak. Selanjutnya beternak harus sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai.

“Kalau semua yang direncanakan bersama itu tidak didukung oleh adanya lomba-lomba dengan berbagai level pelaksaannya, maka hobi itu akan kendor dengan sendirinya. Jadi lomba harus tetap ada, tentunya semuanya harus fair play. Kalau tidak bakal hancur dengan sendirinya,” lanjut Ketum PPPPSI.

Lontong kikil khas Sidoarjo makanan favorit Ketua Pengda Jatim
 

Tehnis penyelenggaraan lomba diserahkan sepenuhnya kepada panitia. Tata kelola lomba tetap seperti apa yang sudah berjalan dengan baik selama ini. Dan disesuaikan oleh kemampuan masing-masing daerah atau panitia penyelenggara.

Di akhir arahannya, Widiatmoko mengapresiasi kegiatan Liga baik di Solo maupun di Jawa Timur. Liga ini harus tetap dilanjutkan agar hobi tidak semakin sepi. Nantinya juga akan dilaksanakan rapat-rapat melalui zoom meeting yang semata-mata untuk mengoptimalkan apa yang sudah dibahas di Rakernis ini.

Diskusi membangun untuk kemajuan organisasi seusai Rakernis
 

Ketua Umum PPPPSI yang selama tiga tahun masa kepimpinannya ini sudah banyak prestasi yang telah diraih seperti pengesahan organisasi dengan terbitnya SK Kemenkumham dan capain rekor yang telah tercatat di MURI itu dapat dipertahankan. Nantinya akan diusahakan mencatatkan prestasi yang membanggakan kembali sebelum masa kepemimpinannya usai di tahun 2024. (Ramlee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latber Malam Road to Margo Trophy, Jaladri dan Maha Raja Raih Bendera Enam Warna, Bimo Juara

Setelah sukses pada penyelenggaraan latber sebelumnya, Latber Road to Margo Trophy kembali digelar pada Sabtu, 14 September 2024 di Gantanga...